Monday, December 21, 2015

Pengertian Dan Contoh Support Resistance

Support dan resistance adalah suatu tempat tertentu dan biasanya memiliki nilai sejarah tersendiri. Seseorang akan menemukan ide tersendiri ketika mereka telah melihat dan merasakan perwujudan dari support dan resistance yang telah mereka tentukan sendiri.

Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak gambar di bawah ini!.
perwujudan support resistance
Contoh Support Resistance

Cara Menerapkan

Setelah anda mengetahui mengenai gambaran seperti apa perwujudan dari support dan resistance mungkin anda akan bertanya-tanya bagaimana cara menerapkan batasan-batasan tersebut di sebuah grafik yang pergerakan tak menentu. Sebelum memasuki persoalan yang lebih lanjut ada sesuatu yang perlu anda ingat bahwa peletakan support dan resistance bukanlah hal yang sulit, namun juga tidak mudah karena dalam penentuan support dan resistance tidaklah seperti anda menjumlahkan angka 1 + 1 = 2 atau dengan kata lain tidak ada ketentuan angka dalam menentukan support dan resistance.
Berikut adalah gambaran mengenai penerapan dari support dan resistance.
Support Level
Cara Kerja Support

Langkah Antisipasi

Tak bosan saya akan mengingatkan anda bahwa di dalam menentukan support dan resistance tidak ada ketentuan yang baku, masing-masing memiliki pandangannya tersendiri mengenai penempatan support dan resistance. Maka, bisa saja ketika anda melihat di mata anda terdapat support dan resistance, namun di sisi individu yang berbeda tidak terlihat adanya support dan resistance. 

Dengan demikian, support dan resistance yang telah anda lihat dapat dengan mudah di lalui oleh candlestick. Selain, itu adapula suatu kejadian dimana anda meyakini bahwa di level tertentu merupakan level support atau resistance, namun harga berhasil melewatinya dengan sempurna, dan anda merasa cemas kemudian anda bergegas untuk menutup posisi anda yang terbuka. Dan, kemudian harga kembali menyesuaikan ekspektasi anda yang semula yang sudah tertutup posisinya, dan dapat dipastikan perasaan anda akan “terhenyak” dan kemudian mata anda “terbelalak”.

Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak gambar di bawah ini!.
Gagal breakout
False breakouts

Untuk menghadapi persoalan tersebut yang anda perlukan hanya “memfilter” dengan cara mengubah tampilan dari candlestick menjad line chart. 

Sehingga tampilannya akan menjadi seperti ini!.
Line chart bentuk lain candlestick
Line Chart

0 comments :

Post a Comment