Wednesday, February 3, 2016

Bank Of Japan, Siap Melaksanakan Pelonggaran Moneter


Bank Of Japan (BOJ) yakin dapat mencapai target inflasi 2 persen
Bank Of Japan (BOJ)

Pada hari ini Bank Of Japan (BOJ) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Haruhiko Kuroda, mengatakan bahwa Bank Of Japan (BOJ) memiliki ruang yang cukup untuk dapat melanjutkan kebijakan pemberian stimulus, serta siap untuk memangkas suku bunga lebih dalam lagi hingga zona suku bunga negative.

Hal ini menandakan bahwa, Bank Of Japan (BOJ) sangat menginginkan untuk mencapai target inflasi yang telah direncanakan sebelumnya. Pimpinan Bank Of Japan (BOJ), Haruhiko Kuroda mengatakan meskipun, kondisi ekonomi Jepang tumbuh secara perlahan, namun untuk mencapai target inflasi 2 persen diperkirakan akan memerlukan waktu yang lebih lama.

Konsep Kebijakan Moneter Jepang

Gubernur Bank Of Japan (BOJ), Haruhiko Kuroda pada hari Rabu ini telah mengatakan bahwa dirinya sangat yakin bahwa tidak ada batasan dalam menerapkan suatu kebijakan pelonggaran moneter. Dengan demikian diketahui bahwa ke depan akan ada suatu kebijakan moneter yang lebih longgar.

Gubernur Bank Of Japan (BOJ), Haruhiko Kuroda juga mengatakan, kekacauan pasar global yang terjadi pada saat ini serta perlambatan ekonomi negara berkembang dapat mempengaruhi sentiment kinerja bisnis serta dapat menghambat perusahaan dalam menaikan upah kerja.

Dirinya juga menambahkan, “apa yang terpenting saat ini adalah seberapa besar resiko mempengaruhi kepercayaan pasar”.

0 comments :

Post a Comment